Cara Menegosiasikan Chop Poker Terbaik

Setelah berjam-jam menggiling turnamen 230 orang, Anda menemukan diri Anda di meja final dengan tumpukan besar. Hanya lima pemain lainnya yang tersisa. Salah satu tumpukan tengah mengatakan “ada yang mau memotong?” Apa yang Anda lakukan? Apakah Anda dengan tegas menolak (dan berisiko terlihat seperti orang brengsek)? Katakan “yakin” dan biarkan pot dibagi secara merata meskipun keuntungan chip 2 banding 1 Anda di tumpukan kedua dan dua pemain lainnya menyedot oksigen? Atau apakah Anda menemukan cara yang lebih baik? Bagaimana Anda menegosiasikan pemotongan poker terbaik?

Baru-baru ini saya menemukan diri saya dalam posisi yang patut ditiru di Playground Poker Club di luar Montreal. Pengalaman itu membawa saya dan Paul ke diskusi keempat ribu kami tentang memotong turnamen poker. Meskipun tidak ada jawaban yang benar, kami memiliki beberapa aturan praktis untuk menegosiasikan pemotongan poker terbaik dalam berbagai situasi.

Pertimbangan yang paling jelas ketika mempertimbangkan pemotongan poker adalah ukuran tumpukan Anda saat ini. Apakah Anda tumpukan kecil di meja, nyaris tetap di depan tirai? Jika demikian, ambil potongan apa pun yang ditawarkan yang membuat Anda dekat dengan bagian yang sama.

Jika, di sisi lain, Anda adalah tumpukan terbesar di atas meja, Anda mungkin ingin bermain untuk mencari pembayaran yang lebih besar. Bahkan menjatuhkan satu atau dua pemain lagi sebelum memotong akan meningkatkan kemungkinan pembayaran Anda. Tapi jangan lupa, tirai itu akan terus naik, dan hal-hal buruk terjadi dalam poker bahkan untuk orang-orang terbaik.

Anda jarang ditumpuk dalam di meja final, tetapi turnamen memang mengecil pada tingkat yang sangat berbeda. Semacam memotong pasti dalam kepentingan terbaik Anda jika sebagian besar tabel turun ke 5 tirai besar atau kurang, dan bahkan “tumpukan besar” Anda hanya menambahkan hingga 11 atau 12 tirai besar. Bingo poker adalah tempat yang sangat berbahaya. Dalam sekejap mata, tumpukan kecil dan besar dapat bertukar tempat. Maka Anda akan menjadi orang yang meminta potongan yang sama! Jika, di sisi lain, meja rata-rata sekitar 20 tirai besar dan Anda masih di atas 40, Anda mungkin ingin memperlambat pembicaraan memotong dan melihat apakah Anda dapat bertahan lebih lama dari tumpukan terkecil.

Apakah ada pemain lain di meja yang tampak sebagai pemula yang beruntung? Apakah Anda pemula yang beruntung? Apakah salah satu tumpukan pendek masih tertatih-tatih setengah dari tangannya terlepas dari tirai astronomi? Semua pertimbangan ini akan berperan dalam keputusan Anda untuk memotong atau tidak. Jika Anda benar-benar percaya bahwa Anda adalah pemain terbaik di meja atau bahwa tumpukan kecil akan merusak diri dengan cepat, ada baiknya menunggu sedikit untuk membahas situasi memotong. Turun dari 7 ke 4 pemain akan meningkatkan pembayaran Anda secara signifikan, bahkan jika Anda kemudian setuju untuk memotong. Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda di meja final dan Anda tidak yakin bagaimana Anda sampai di sini (atau apa yang harus dilakukan selanjutnya), maka ambil potongan poker terbaik yang bisa Anda dapatkan. Segera!

Tekanan sosial untuk memotong seharusnya tidak diabaikan. Apakah turnamen di ruang poker favorit Anda di mana Anda bermain setiap minggu? Atau apakah Anda sedang berlibur, tidak pernah melihat pemain lain lagi? Siapa pun yang telah melihat seorang pemain berulang kali dan dengan tegas menolak untuk memotong tahu kebencian yang dapat membangun terhadap pemain itu. Dibenci adalah satu hal jika Anda adalah orang asing. Lain lagi jika Anda akan bermain dengan banyak orang yang sama besok. Konsekuensi dari menjadi “brengsek yang tidak akan memotong” tidak hanya bersifat sosial, mereka juga bersifat finansial. Anda mungkin akan menemukan diri Anda berada di meja final dengan beberapa orang yang sama lagi. Jika Anda menolak memotong kali ini, mereka akan ingat. Dan jika Anda tumpukan kecil lain kali, Anda tidak akan melihat bagian mana pun dari potongan itu. Kami telah melihat pemain menyusut ke dua tirai besar menunggu untuk memotong sampai “brengsek itu” tersingkir.

Oke, katakanlah Anda memutuskan bahwa, untuk kombinasi alasan di atas, Anda tertarik untuk menjelajahi sebuah potongan. Apa selanjutnya?